18 comments on “GETTING DOWN LOW IN THE FOREST (Part2)

  1. They’re wonderful! Some are familiar – even if it’s not the same species, we have a similar one here (#4, #7, # 8, #10 ). But some are very strange (#3, #9). You have a talent for understanding the essence of what you are photographing so you show it to its best advantage.

    Liked by 1 person

      • memakai teknik foto yg tidak biasa, baik trik, view, angle, dll, kan Bapak memfoto objek kan ut seni bukan ut pengetahuan/referensi yg teknik fotonya itu2 saja, coles up, daun, bunga, habitus, dll. Ini hanya saran saja pak, tak usah terlalu dipikirkan, toh yg bapak upload itu gambar2x indah an beatiful menutur saya, hanya kadang2 saya tidak merasa wooooowwww…

        Liked by 1 person

    • Oh iya, memang saya akui kok, saya masih kesulitan untuk melatih mata dalam memotret dari sudut2 artistiknya. dalam hal ini memang saya msh perlu banyak belajar. kadang2 saya banyak menghabiskan waktu mengitari suatu objek foto, tapi spt apa yg saya katakan, saya perlu banyak latihan… Apakah ada sesuatu yang bisa saya peroleh dari anda mengenai hal fotografi?… saya ingin sekali belajar, tidak hanya menyontek tapi melatih diri utk bisa. Terima kasih atas komentarnya yg membuat hati saya tergugah.

      Like

      • Maaf pak saya jg tak bisa nyarankan gimana di lapangannya krn saya tdk punya kamera. Saran tsb berasal dari pengalaman beberapa bulan ada kamera pinjaman, baca2 n jg mengamati foto2 yg ada di internet dan media lainnya. Kl fotox bagus saya mereka2 kl saya punya kamera saya harus gmn posisi maupun yg lainnya. Kl foto tsb dp penghargaan/award/juara saya tambah njelimet lagi menilainya apa plus dari foto itu. Sekedar contoh foto bpk ttg pondok di danau itu saya membayangkan gmn kl menshootnya dari dl air 1/2nya timbul dan 1/2 nya tenggelam atau diambil bayangannya di air tp shootnya dari atas pohon dari sela2 dedaunan, yah kira2 seperti itu. Sekali lg maaf ya pak kl saya asal komen saja krn saya sangat senang dg foto2 bapak dan sayang banget kl hasilnya begitu2 saja, skali lg maaf ya pak …

        Liked by 1 person

      • Oh begitu ya. Sebenarnya saya sangat senang kalo ada seseorang yg mau dengan tulus mengkeritik apa saja dari karya saya, tuisan maupun foto. Walaupun bagaimana ssaya sangat menghargai dan berterima kaasih sekali kepada anda.Hal yang anda kemukakan menjadi perhatian dan salah satu masukan yg sangat berguna untuk saya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih.

        Like

Leave a Reply

